Monday 6 October 2014

Mengapa Shanks bisa jadi Yonkou?


Ada hal yang mengganggu pemikiran saya, tentang bagaimana Shanks yang notabene telah kehilangan 1 lengannya bisa menjadi Yonkou dan diakui sebagai salah satu dari 4 kaisar yang terkuat di lautan?! Padahal telah jelas dia kehilangan lengannya ketika menyelamatkan luffy. Padahal kehilangan lengan adalah kehilangan besar bagi seorang bajak laut apa lagi bagi Shank yang merupakan pengguna pedang. Kehilangan 1 lengan tentu akan mengurangi efisiensi pertempuran 30-50%. Jadi pastilah hal itu merupakan kerugian besar dalam suatu pertarungan. Tapi kemudian kenapa dia masih diakui sebagai Kaisar di dunia baru. Melihat betapa kuatnya Yonkou lainnya lalu kenapa Shanks yang cuma punya 1 lengan masih memiliki ancaman bagi mereka? berarti dia memang sangatlah kuat, seperti apakah kekuatan tempurnya yang sebenarnya sampai saat ini belum diperlihatkan dengan jelas. Sepertinya Shank merupakan pengguna Haki yang sangat hebat. ODA telah memberikan kita beberapa petunjuk, dimana kita dapat memperkirakan tingkat Haki Penakluk Shanks. 
1) Pertama ketika Shanks memasuki Moby dick, dia melepaskan HAKI yang cukup kuat sehingga membuat pingsan banyak anggota bajak laut Sirohige bahkan terlihat beberapa bagian kayu kapal pun terpengaruh dan rusak.
jadi saya pikir HAKI juga memiliki kekuatan yang dapat merusak sekitar selain efek membuat pingsan lawan. kehebatan kemampuan dari Haki shanks juga ditunjukkan saat bentrok antara Sirohige dan Shanks, bentrokan itu juga terlihat membagi langit menjadi dua. 












2) Kehebatan kekuatan Haki Shanks juga terlihat dapat menghentikan kepalan Magma Akainu saat menyelamatkan Coby. 

jadi apakah karena kemampuan haki yang dimiliki Shanks sangat luar biasa yang menyebabkan dunia mengakuinya sebagai salah satu Yonkou?  Seperti pic dibawah juga menunjukkan Don chinjao menjelaskan pentingnya HAKI untuk menjadi seorang raja bajak laut 


jadi disini kita dapat mengatakan bahwa ada kekuatan lebih dibalik HAKI selain membuat pingsan, Tentulah kekuatan yang sangat luar biasa sehingga seorang Flett Admiral pun terlihat sangat menghormati Shanks. Hali ini juga mungkin menjelaskan alasan utama bagaimana bisa seseorang dengan satu tangan menjadi Yonko. Bagaimana pendapat anda?


No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan bijak, sesuai konten, no spam, dan tidak tinggalkan link aktif, thanks for reading :)