Saturday 6 September 2014

Cara Seleksi CPNS 2014 pertama dan paling membingungkan

CPNS -  http://lethisaade.blogspot.com/


Informasi mengenai seluruh proses yang terkait dengan CPNS telah dapat diakses para calon abdi bangsa. Tetapi dalam prakteknya masih banyak kendala teknis yang akhirnya membuat bingung para cpns. Banyak permasalahan yang terjadi diantaranya :
  1. jadwal penerimaan CPNS yang beberapa kali diundur
  2. dari rencana penutupan tanggal 3 september justru ada instansi yang baru dibuka, sehingga tidak mungkin diadakan test secara serempak
  3. kapan waktu test TKD yang tidak jelas 
  4. kesempatan daftar cuma 1x dan memilih 3 jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sama, lalu bagaimana dengan jumlah formasi yang hanya 1 orang dalam 1 tempat? apakah yang akan terjadi misal rangking 2 test dan memilih kota"x" lalu gara-gara memilih kota x tidak diterima jadi CPNS? padahal apabila ia memilih kota "y" nilainya justru rangking 1 dan ia diterima?
  5. situs https://regpanselnas.menpan.go.id/ yang sering tidak bisa dibuka karena sedang dilakukan maintanance
  6. penggunaan NIK tanpa tambahan informasi yang lebih detail, lalu bagaiman bila NIK (Nomor Induk Kependudukan) kita sengaja didaftarkan oleh orang lain untuk menjegal langkah kita, sehingga kita tidak bisa daftar karena NIK telah digunakan padahal kita merasa belum mendaftar?
  7. juga hal yang paling ‘menggalaukan’ saat ini adalah konfirmasi username, password dan link yang tidak kunjung datang ke alamat email masing-masing. Meski dalam pengumuman dijelaskan butuh waktu 1x24 jam. 
dari sekian banyak permasalahan alih alih mencari solusi justru ada yang berpendapat situs pendaftaran secara online aman aman saja dengan bukti sekian ratus ribu orang yang berhasil registrasi! lalu apabila ada 1-1000 orang yang gagal karena NIK tidak valid,NIK telah terdaftar atau email konfirmasi yang tidak tidak kunjung datang BERARTI dosa mereka?apes mereka?dan silahkan coba lagi tahun depan? dikira setahun itu cepet kali ya? setahunnya jobseeker itu Gak Banget, plis dehhhhhhhh

No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan bijak, sesuai konten, no spam, dan tidak tinggalkan link aktif, thanks for reading :)