Wednesday 17 September 2014

Siasati Bekas Oprasi Payudara Wanita - Wanita Ini Pasang Tato

Dalam dunia medis, mastektomi adalah sebuah istilah untuk operasi pengangkatan satu atau kedua payudara entah sebagian meskipun seluruhnya. Mastektomi biasanya dilakukan untuk mengobati kanker payudara entah perempuan maupun laki-laki.
Namun di dunia ini ada saja wanita-wanita tangguh yang enggan meratapi nasib usai mastektomi. Alih-alih tampil rendah diri karena payudara diangkat, ada ide untuk membuat hasil mastektomi tampak keren. Salah satunya adalah memasang tato keren dalam tubuh mereka. Dilansir oddee.com, berikut beberapa di antaranya.

1. Peri dan Kupu-Kupu

Wanita bernama Kelly Davidson ini adalah pejuang kanker sebanyak tiga kali dan dia dengan berani mengungkapkan tato peri dan kupu-kupu yang terletak di (bekas) bagian tubuhnya yang berharga, payudara. Kelly memposting foto tato tersebut tanpa malu dan menjelaskan, "Tato ini melambangkan sebuah transformasi, metamorfosis diriku. Seperti kupu-kupu, aku mengubah bagian di luar namun tetap sama di dalam,"

Wanita berusia 34 tahun ini divonis dokter menderita Limfoma Hodgkin saat masih berusia 11 tahun. Saat berusia 28 tahun, Kelly mengalami kanker payudara dan melakukan mastektomi ganda. Bahkan 2 tahun silam dia telah berhasil mengalahkan kanker tiroid. Wanita perkasa!








2. Merak Yang Cantik

Apa yang harus kamu lakukan jika kamu memiliki kelemahan? Jangan malu, tunjukkan kelemahanmu itu dengan membubuhi sesuatu yang indah maka kelemahan itu bisa menjadi sebuah kelebihan unik. Itu yang dilakukan perempuan yang menjalani maksektomi ini. Setelah kehilangan kedua payudara, dia langsung menggambar tato di dadanya yang kini telah polos. 
Desain tato yang dia pilih pun sangat unik yakni seekor burung merak yang luar biasa cantik. Bahkan maksektomi tak menghalangi perempuan untuk tetap tampil menawan.







3. Bernilai Seni

Desain tato ini dibuat oleh seniman tato Pat Fish yang rupanya memiliki tujuan ganda atas hasil karyanya. Awalnya mantan penderita kanker, seorang wanita bernama Mary meminta Pat untuk melukis tato di sekitar payudara bekas hasil operasi maksektomi. Pat akhirnya memutuskan mendesain lingkaran Celtic di daerah dada Mary yang tak hanya menutupi bekas luka operasi, namun juga semakin mempercantik karena bernilai seni tinggi.


4. Cicak dan Burung
Hiasan tato maksektomi ini dibuat oleh Darlene DiBona. Darlene sepertinya membuat sebuah desain cantik yang tampak begitu sederhana dan tulus. Di bekas bagian operasi, Darlenemenggambar seekor cicak dan seekor burung. Tampak begitu misterius namun unik dan berbeda ya.














5. Bunga Raksasa

Madamelazonga sepertinya tahu betul bagaimana caranya membuat para pejuang kanker payudara yang sudah melakukan maksektomi ganda untuk kembali meraih kepercayaan diri mereka. Dia menggambar sebuah desain tato yang sangat wanita sekali, yakni sebuah bunga raksasa yang sangat cantik. Bahkan wanita ini bisa tersenyum lebar memamerkan tato miliknya dengan penuh percaya diri.











6. Kampanye Maksektomi
Iklan dalam sebuah Facebook bisa menjadi sebuah kampanye yang begitu berpengaruh besar. Hal itu pula yang dilakukan oleh sebuah usaha desain tato di Ontario, Custom Tatto Design yang memposting banyak sekali foto-foto para pejuang kanker payudara dengan tato di bagian dada mereka yang sudah mengalami maksektomi.
Namun rupanya Facebook menghapus postingan itu karena disangka sebagai foto telanjang. Meski demikian mereka tetap kembali memposting demi mengajak semua orang peduli dan menghormati keberanian para wanita. Apa yang mereka lakukan? Menjaring massa dengan kekuatan besar. Hingga akhirnya kini sudah mencapai lebih dari 1,6 juta likes, 830 ribu share dan 150 ribu komentar.


7. Kupu-Kupu Terbang
Masih ada saja orang yang menganggap tato di tubuh itu sebagai bentuk imajinasi liar generasi muda. Namun tidak bagi para mantan penderita kanker payudara yang berani memutuskan mengangkat salah satu organ terpenting dalam kehidupan mereka itu melalui maksektomi. Tato yang digambar di bagian dada tak hanya menutupi bekas luka operasi maksektomi, tapi lebih luas lagi sebagai gambaran percaya diri seorang wanita yang berani. Karena itu tepat sekali tato cantik berbentuk kupu-kupu ini digambarkan di dada mereka.


8. Kecil Namun Cantik

Tak ada lagi kata malu bagi wanita-wanita yang baru saja melakukan maksektomi. Jangan kucilkan mereka, karena sejujurnya para pejuang kanker payudara itu bisa tampil dengan penuh keberanian. Seperti wanita cantik ini. Bekas operasi maksektomi dia tutupi dengan sebuah tato kecil nan sederhana yakni sebuah gambar pita bersilang. Tampak begitu manis dan elegan.




jadi kata siapa tatto selalu identik dengan urakan dan hal - hal negatif lainnya. Adakalanya tatto dapat dijadikan solusi. Jadi bagi kalian yang dikaruniai kesehatan dan kelebihan bersyukurlah karena diluar sana banyak yang masih kurang beruntung, dan bagi yang memiliki kekurangan percaya dirilah, temukan solusi terbaik, dan yakinlah dibalik kelemahan pasti ada kelebihan.

No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan bijak, sesuai konten, no spam, dan tidak tinggalkan link aktif, thanks for reading :)