Tuesday 2 September 2014

Lowongan CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Tahun Anggaran 2014


Kemenkominfo - http://lethisaade.blogspot.com

 PENGUMUMAN
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)
Formasi Tahun Anggaran 2014
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia -  merupakan salah satu kementerian yang berperan dalam urusan komunikasi dan informatika. Dengan semakin canggihnya perkembangan sistem komunikasi dan informasi khsususnya untuk negara berkembang seperti indonesia, Dengan berdampak terhadap kecanggihan sistem informasi yang terus cepat berganti membuat banyaknya produk - produk komunikasi yang sudah dipakai pada industri nasional. Indonesia merupakan salah satu pemakai dan pengguna sistem informasi termasuk media, jaringan seluler terbesar, untuk itu Pemerintah harus mengikuti kemajuan terknologi yang semakin menjadi bagian pokok setiap kebutuhan manusia. Kemenkominfo atau Kemkominfo ini dibentuk beradasarkan Undang-Undang sejak tahun 1945 ketika itu masih memiliki nama Departemen Penerangan yang secara teknis
membidangi perumusan kebijakan nasional dibagian komunikasi dan informatika. Layanan Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi meliputi membuat suatu kebijakan terhadap pelaksanaan teknis dibidang komunikasi serta informatika, Bidang tersebut meliputi Pos, penyiaran, Telekomunikasi, layanan multimedia, teknologi informasi dan komunikasi serta masih banyak lagi. Kemkominfo juga melaksanakan urusan pemerintahan sesuai dengan bidang tugas yang dibebankan serta memiliki wewenang dalam melakukan pengawasan serta memberikan masukan akan evaluasi, saran, dan pertimbangan kepada presiden. 
Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi saat ini dipimpin oleh Tifatul Sembiring sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Beliau menjabat sejak tahun 2009 hingga saat sekarang.

Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi kini kembali menggelar penerimaan terbaru kepada warga indonesia yang memiliki integritas tinggi serta kemauan untuk dijadikan sebagai Calon pegawai negeri sipil dilingkungan Kemenkominfo melalui Rekrutmen CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2014 dengan kualifikasi sebagai berikut


Formasi CPNS Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi Tahun 2014
  
  


 
Persyaratan Umum CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
  • Warga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.
  • Memiliki Integritas tinggi terhadap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).
Pendaftaran CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
  1. Pendaftaran online melalui portal Panselnas :
  2. http://panselnas.menpan.go.id : untuk mendapatkan link registrasi, user dan password (Cek di email Anda)
  3. Lalu dilanjutkan ke laman : http://sscn.bkn.go.id : untuk melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan pada instansi yang dilamar.
  4. untuk informasi seputar panselnas klik

No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan bijak, sesuai konten, no spam, dan tidak tinggalkan link aktif, thanks for reading :)